Masker Bibir

Bagi wanita, jika ingin merawat diri, ada berbagai cara yang dapat dilakukan, salah satunya termasuk menggunakan alat-alat kosmetik. Ada berbagai alat kosmetik yang dapat digunakan, salah satunya termasuk masker bibir atau lip mask.

Mengapa Perlu Menggunakan Masker Bibir?

Masker bibir dapat digunakan bila bibir Anda kering, tampak pecah-pecah, berkerut, tidak menunjukkan warna cerah, dan kulitnya mengelupas. Masker bibir juga sama seperti masker wajah, karena produk tersebut tidak menggunakan kandungan berbahaya seperti merkuri.

Selain itu, masker bibir dapat membuat bibir Anda terlihat bagus, merah, dan lembab. Jika dibandingkan dengan lip balm atau pelembab bibir, masker bibir memiliki efek hidrasi yang lebih bagus. Masker bibir juga merupakan salah satu solusi yang tepat untuk digunakan jika Anda mengalami kekeringan yang cukup buruk pada bibir Anda.

Kandungan Masker Bibir

Seperti yang disebutkan di atas, masker bibir tidak mengandung bahan atau zat yang berbahaya seperti merkuri, namun masker bibir mengandung bahan-bahan berupa vitamin C, vitamin E, asam hialuronat, dan gliserin untuk mendukung ketahanan bibir tersebut.

Sebagian masker bibir juga menggunakan kolagen. Kegunaan kolagen adalah menjaga kondisi kulit wajah agar tetap halus dan sehat, termasuk pada bagian bibir. Masker bibir yang mengandung kolagen juga dapat memberikan efek seperti kesemutan pada kulit wajah ketika digunakan. Hal tersebut menandakan bahwa kolagen sedang diserap oleh kulit.

Meskipun demikian, beberapa peneliti menyatakan bahwa kolagen tidak dapat diserap kulit karena terdapat molekul yang berukuran besar. Rasa kesemutan yang dialami pengguna masker bibir kemungkinan berasal dari kandungan minyak bunga mawar atau ekstrak buah ceri.

Pilihan Masker Bibir

Jika Anda ingin menggunakan masker bibir, Anda dapat melakukannya. Di Indonesia, masker bibir dijual dalam bentuk lembaran dan gel. Berikut adalah penjelasan mengenai kedua kemasan tersebut:

  1. Masker bibir bentuk lembaran

Masker bibir bentuk lembaran atau patch biasanya mengandung kolagen untuk menjaga kondisi kulit wajah. Tidak hanya itu, sebagian merk masker bibir bentuk lembaran juga mengandung hidrogel dan ekstrak madu dimana kandungan tersebut dapat memberikan kelembaban yang lebih efektif pada bibir.

Masker bibir juga merupakan produk yang praktis digunakan, karena Anda hanya perlu buka kemasannya, tempelkan ke bibir Anda, dan diamkan selama 5 hingga 10 menit.

  • Masker bibir bentuk gel

Masker bibir bentuk gel adalah masker bibir yang menggunakan gel padat dimana bahan tersebut perlu diaplikasikan ke bibir. Masker bibir bentuk gel juga disebut sebagai lip sleeping mask karena biasanya digunakan sebelum tidur.

Para peneliti mengklaim bahwa menggunakan masker bibir di malam hari atau sebelum tidur berguna sebagai pelindung dan pelembab yang lebih efektif pada bibir. Meskipun demikian, Anda tidak perlu menggunakan masker bibir berbahan gel di malam hari. Anda dapat menggunakannya ketika Anda melakukan suatu kegiatan seperti bekerja di pagi hari. Selain itu, masker bibir berbahan gel tidak terasa berat di bagian bibir dan dapat bertahan sekitar 8 jam.

Harga

Jika Anda ingin mencoba masker bibir, Anda dapat melakukannya. Anda dapat membeli masker bibir baik di toko maupun secara online. Masker bibir dijual dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 20.000,00.

Kesimpulan

Masker bibir adalah salah satu produk yang dapat digunakan jika Anda ingin merawat kulit Anda. Masker bibir juga dijual dengan harga yang kompetitif dan memberikan efek yang bagus pada bibir. Selain itu, masker bibir dapat Anda gunakan baik dalam bentuk lembaran maupun gel.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>